RSS

Bos Zynga Puji Tim Pembuat Game “Jiplakan”

05 Feb

KOMPAS.com – CEO Zynga, Mark Pincus sedang diterpa isu miring, dirinya dituduh menjiplak game dari pengembang lain. Alih-alih mengomentari tudingan tersebut, Pincus malah memuji tim yang membangun game “jiplakan” tersebut.

Sebuah pengembang aplikasi iOS menuduh Zynga telah mencuri ide game buatan mereka, Tiny Tower. Zynga ternyata memiliki game yang sangat mirip dengan Tiny Tower, dengan nama Height Dream.

Atas tuduhan tersebut, Pincus malah tidak menanggapinya secara serius. Dalam sebuah memo internal yang bocor dan diterima oleh Forbes, Pincus mengatakan,” Saya bangga atas kerja keras dari tim mobile,” katanya.

Pincus menganggap bahwa dalam sebuah bisnis, kita tidak perlu menjadi yang pertama untuk masuk ke pasar. Tapi yang lebih penting adalah menjadi yang terbaik di pasar.

Pincus mencontohkan Google bukanlah pencipta mesin pencari pertama, Apple juga tidak merilis MP3 player atau tablet pertama. Bahkan Facebook juga bukan merupakan pemain situs jejaring sosial yang pertama.

Tapi perusahaan-perusahaan tersebut menjadi perusahaan raksasa dan mendatangkan keuntungan berlipat bagi pemiliknya.

Bercermin dari memo tersebut, Pincus menjelaskan bahwa perusahaan-perusahaan tadi mampu melakukan revolusi dan inovasi produknya, meski meniru. Sehingga produknya bisa diterima oleh pasar.

Sebenarnya Pincus punya “senjata” untuk menolak tuduhan tersebut yaitu aplikasi game Tiny Tower dijual gratis di App Store, namun game Height Dream merupakan aplikasi berbayar.
Sumber :
forbes.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 5, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: